Home » » Mau Dicaplok Perusahaan China, Ini Kata Opera

Mau Dicaplok Perusahaan China, Ini Kata Opera


opera angkat bicara soal penawaran sayaisisi oleh konsorsium perperjuanganan internet cita-cital china. menurut perperjuanganan pembuat browser itu, perjanjian sayaisisi tersebut hingga ketika ini belum mencapai kata sepakat.

berdcita-citarkan isu yang dikutip detikinet dari blog resmi opera, kamis (10/2/2016), para investor opera software hingga ketika ini belum memutuskan apakah mereka akan melepas sahamnya atau tidak.

namun opera tak memungkiri bahwa dengan sayaisisi oleh konsorsium cita-cital china itu akan meningkatkan jumlah penggunanya secara drastis. bahkan dengan sayaisisi tersebut opera meyakini bahwa mereka akan bermetamorfosis menjadi rakscita-cita perperjuanganan teknologi.

"ketika ini, opera mempunyai lebih dari 350 juta pengguna, sementara sahabat kami di china mempunyai 500 juta. jadi, itu akan mengkombinasikan kelompok pengguna sebanyak 800 juta orang," tulis opera dalam blognya.

opera juga memastikan, meski nanti menjadi perperjuanganan besar, orang-orang yang ada di balik opera tetaplah sama. akan ada tim yang membuatkan browser kendaraan beroda empate mirip opera for android, opera mini for android, opera mini for ios dan opera coast for ios.

sebelumnya, dikabarkan bahwa konsorsium perperjuanganan internet cita-cital china melsayakan penawaran pada perperjuanganan opera software. opera ditawar tunai senilai usd 1,23 miliar atau di kisaran rp 16,4 triliun.

konsorsium perperjuanganan peminat opera itu berisikan sejumlah perperjuanganan mirip qihoo 360 yang bergerak di bidang pencarian web serta sekuriti, serta kunlun tech yang merupakan dstributor game online dan kendaraan beroda empate. selain itu ada juga juga golden brick silk road equity investment fund dan afiliasinya, yonglian investment.

konsorsium itu diduga ingin bergabung membeli opera untuk menambah kekuatan dalam menyaingi alibaba dan tencent, yang belakangan mendominasi urusan ekonomi internet di china. kabar sayaisisi membuat saham opera naik drastis hingga 41%.

pihak opera sudah semenjak tahun lalu membuka diri terhadap tawaran pemmudan dari perperjuanganan lain. chairman opera, sverre munck menyatakan menemukan mitra baru merupakan krusial bagi mereka agar lebih kompetitif.

0 comments:

Post a Comment